Pelatihan Pengoptimalan Pengelolaan Website Desa di Kecamatan Comal

pelatihan pengoptimalan pengelolaan website desa di kecamatn Comal . ( sumber: PUSPINFDES Pemalang)

26/01 bertempatan diruang PPK Comal diadakan pelatihan optimalisasi website desa. Pelatihan ini di ikuti oleh admin desa di masing-masing kecamatan comal. Pelatihan ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali atau mengoptimalkan kembali website desa di kecamatan Comal. Kegiatan ini diikuti oleh 10 Desa di kecamatan comal yang masih belom mengaktifkan website desanya, diantaranya :

  1. Kebojongan
  2. Wonokromo
  3. Susukan
  4. Klegen
  5. Sarwodadi
  6. Gandu
  7. Gedeg
  8. Sikayu
  9. Tumbal
  10. Ambokulon

Acara ini di buka oleh Drs Syamsul Dewantara selaku sekcam comal dan pengarahan langsung dari Bapak Indarto kasie pengembangan informasi desa DINPERMASDES menghimbau kepada seluruh desa di wilayah kbupaten Pemalang Khususnya di Kecamatan comal agar dapat kembali mengakifkan dan mengelola kembali website desanya sebagai media informasi kepada masyarakat.

Selanjutnya kegiatan ini diisi oleng juwang selaku Tim PUSPINDES dengan menyampaikan materi mengenai jurnalisme warga. kemudia para peserta secara langsung dapat mengakses dan mempraktekan pembuatan berita yang hasilnya di terbitkan langsung di website desa masing-masing.

Antusiasme peserta pelatihan ini sangat besar. Mereka berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan desanya. Sehingga kearifan lokal desa yang ada di desa mereka dapat diakses oleh warga dan dapat di liat oleh seluruh masyarakat yang melihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *